Venture Capital yang Bekerjasama dengan Singapore

Venture Capital

Venture capital adalah bentuk private quality yang diberikan oleh pemodal kepada perusahaan rintisan yang diyakini memiliki potensi pertumbuhan yang baik dalam pertumbuhan bisnis. Venture capital membentuk dan mengembangkan saha-usaha baru di bidang teknologi dan juga non-teknologi, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 61 tahun 1988. Dalam hal ini, banyak venture capital yang bekerja sama dengan modal ventura luar negeri. Berikut ini, daftar venture capital singapore yang bekerja sama dengan venture Indonesia. 

500 Startups

Perusahaan venture capital yang satu ini bisa dibilang yang terbesar di dunia. Didirikan di lingkungan Silicon Valley oleh alumni Google dan Paypal, 500 Startups telah menyuntikkan dana ke ratusan perusahaan rintisan di berbagai dunia termasuk di Indonesia. Startup lokal yang menerima manfaat pendanaannya adalah Bukalapak dan Alodokter. 

MDI Ventures 

MDI Ventures merupakan perusahaan venture capital yang dimiliki oleh BUMN Telkom. Fokus mereka adalah mendanai perusahaan-perusahaan startup teknologi, contohnya seperti Payfazz, Kredivo, dan Qlue, perusahaan yang bekerja sama langsung dengan Pemprov DKI Jakarta. 

Cyber Agent Ventures 

Satu lagi perusahaan ventura asal Jepang yang kerap nyuntik dana ke startup lokal adalah CyberAgent Ventures. Gak cuma di Indonesia doang, mereka juga sering membantu perusahaan rintisan di AS, Jepang, China, Taiwan, Korea, dan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Unicorn Tokopedia menjadi salah satu penerima dananya. 

Venture Capital Ideosource 

Venture capital Indonesia yang satu ini asli buatan anak bangsa. Ideosource didirikan pada tahun 2011 oleh orang-orang top di bidang keuangan dan teknologi. Perusahaan yang telah menerima dana segar dari Ideosource antara lain Kapan Lagi Network, Acommerce, dan Bhinneka. 

Gree Ventures 

Gree Ventures termasuk yang paling aktif memberikan pendanaan. Startup yang didanai terbilang cukup banyak, karena gak cuma berfokus di Indonesia saja, tapi juga di Jepang dan India. Salah satu startup yang menerima suntikan dana adalah Bukalapak dan Kudo. 

KEJORA Ventures 

Ventures Capital berasal dari Indonesia yang didirikan foundernya Andy Zain, Sebastian Togelang. Portfolio investment-nya juga cukup banyak dan salah satu yang cukup aktif juga. Diantaranya: SICEPAT Express, Investree, ProSehat, Zetta Media, eTobee AyoSlide, dll. 

iDeosource Venture Capital 

Venture Capital berbasis di Indonesia ini didirikan langsung Andi S. Boediman sebagai Foudner sekaligus Managing Partner cukup aktif juga di dunia investasi startup diaantaranya: Bhinneka.com, FemaleDaily.com, Touchten Games, PasarMinggu.co, eFishery, bahkan saat ini sudah merambah dunia perfilman. 

Mountain Partners 

VC yang berasal dari Zurich, Switzerland dan didirikan oleh Founder sekaligus Chairman Cornelius Boersch dan Daniel S. Wenzel telah memiliki beberapa portfolio startup Indonesia seperti: Qareer, Jualo.com, Pawoon, CekAja.com, ideabox Ventures, SociaBuzz, yDigital, Dealoka, dll. 

Indogen Capital

Sebuah perusahaan venture capital yang bergerak di bidang manajemen aset dan investasi keuangan terhadap perusahaan teknologi pada tahap awal (Tech Startup Companies) di Indonesia dan Asia Tenggara. Sampai saat ini, Indogen Capital sudah memberikan investasi kepada 30 perusahaan di Indonesia dan Singapore, diantaranya adalah Travelio, GoWork, dan Carsome. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perusahaan Investment Partner di Indonesia

Peranan Penting Seorang Venture Capitalis